Please Enable JavaScript Your Browser.. Thank's

Kamis, 15 Maret 2012

Mencari titik koordinat lokasi dengan aplikasi Ndrive version 10.1.15

Disini saya menggunakan Handphone Android Galaxy Young, yang terpasang sebuah aplikasi Android yang bernama NDrive, disini saya jelaskan sedikit bahwa aplikasi ini terintegrasi dengan GPS yang terpasang pada Handphone (memiliki fitur GPS). Dimana database map dan fitur yang ada di NDrive berbasis offline tidak runtime (Online).


1. Buka Aplikasi NDrive, lihat pada Gambar 1:


Gambar 1. Aplikasi NDrive pada Android yang sudah terpasang.

2. Pilih Menu, lalu akan muncul tampilan pilih Menu Temukan (Disini saya sudah menentukan alamat Beranda saya, yaitu Jalan Meranti), lihat Gambar 2, Gambar 3, Gambar 4, dan Gambar 5:


Gambar 2. Menu Utama Tampilan NDrive


Gambar 3. Menu Temukan pada NDrive


Gambar 4. Tampilan Peta saat di Menu Temukan di pilih Beranda


Gambar 5. Tampilan saat kita klik koordinat yang sudah dituju lalu akan muncul koordinatnya

Mungkin aplikasi sederhana ini masih banyak kekurangan dari segi fitur yang kurang menarik hanya sebagai navigasi jalan dan harus diluar gedung (berpengaruh untuk mendapatkan sinyal GPS).

4 comments:

  1. downloadnya gimana? oh iya mampir ke blog ane ya www.kickymaulana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi banyak bertebar di google, search saja nanti dapat link ke indowebster dan lain sebagainya..

      Hapus
  2. lagu di webnya di matiin kaliiiiiii..... ganggu banget, kalo pas dibuka di ruang rapat gimana..? langsung di CLOSE, trauma masuk web ini lagi.... *banyak belajar lagi ya sistem informasinya*

    BalasHapus