Please Enable JavaScript Your Browser.. Thank's

Jumat, 29 Juni 2012

Impian Menjadi Programer IT

Banyak syarat yang harus diketahui untuk itu semua, namun syarat-syarat yang harus dipenuhi sebenarnya mudah-mudah tapi juga susah, butuh kesabaran dan keuletan dari diri sendiri, mau terus belajar tanpa rasa malas dan jenuh.

Banyak dari teman-teman saya yang jenuh dengan proses menjadi seorang dapat dibilang ahli komputer, ahli Sistem Informasi, dan ahli dibidang yang berbau dunia Teknologi Informasi.

Proses tersebut diantaranya:
1. Mengikuti Perkuliahan sesuai dengan matakuliah yang berkaitan dengan IT
2. Mempelajari bahasa pemograman, seperti: PHP, Visual Basic.Net, Visual Basic, C++, C++.Net dan lain sebagainya.
3. Menaati aturan dan peraturan yang dinasehati oleh pengajar yang mengajari kita tentang pemograman.

Hal yang bersangkutan dengan Peraturan, apabila dilanggar, dapat menguntungkan kita namun disisi hal lain orang lain yang kita rugikan.

Contoh hal yang menguntungkan diri sendiri dan merugikan orang lain pada sisi kita menjadi seorang programer suatu bank:

Misal kita menjadi seorang programer dan dapat pekerjaan menjadi seorang programer yang membuat suatu aplikasi untuk Bank tersebut, bisa saja "Kita" seorang programer memasukkan source code yang dapat mencuri uang dan data nasabah saat melakukan transaksi sebesar, misal mencuri secara diam-diam dengan aplikasi yang kita buat dan terpasang pada ATM bank tertentu dengan aplikasi yang telah "Kita buat Rp.500-/penarikan, misal di atm. tanpa tercatat pada saat pencetakan buku rekening nasabah. Dengan demikian contoh kasus tersebut terdapat kecurangan dimana sisi nasabah tidak tahu bagaimana proses uang tersebut sebesar nominal yang dicuri.

0 comments:

Posting Komentar